rembangan jember

22.57
Destinasi Wisata Jember 
rembangan jember

Satu lagi yang sayang untuk di lewatkan jika berkunjung ke Jember sebuah kabupaten di jawa timur ini ternyata banyak memiliki destinasi wisata Jember yang menawan dan keren tentunya kapan-kapan pasti bisa datang kemari apa sih itu namanya rembangan atau pemandian rembangan .Wisata Rembangan Jember bukanlah wisata yang baru saja dibangun, melainkan sudah berdiri sejak jaman penjajahan belanda. Bangunan tersebut di bangun pada tahun 1937 oleh penjajah belanda bernama Hofstide. Namun ada beberapa bagian bangunan yang di renovasi. Untuk bangunan yang masih asli dan tidak mengalami perubahan yang signifikan adalah pada bagian restoran.
Wisata rembangan terletak 9km arah utara Kota Jember, tepatnya di desa Kemuning, Kec. Arjasa. Jarak Rembangan ke pusat kota Jember juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 9 kmAkses jalan menuju Wisata Rembangan Jember juga sangat bagus, dimana aspal jalan sudah menggunakan aspal hitam (Hotmixed). Untuk rute menuju Wisata Rembangan dapat di tempuh melalui dua arah, yaitu dari selatan (Jember Kota) dan dari utara (Bondowoso).
rembangan jember
sumber :www.tabloidwisata.com

Selain terdapat pemandian dan taman bermain, Wisata Rembangan Jember juga menyediakan penginapan yang disertai dengan restoran dengan harga yang relatif murah. Penginapan tersebut lebih ditujukan untuk wisatawan yang datang dari luar daerah.

Hotel class: Melati

Tarif permalam: Mulai dari Rp. 165.000

Fasilitas – fasilitas yang bisa di dapatkan antara lain;
Free Kolam renang + taman bermain
Restoran
Lapangan Tenis
Area bicycling dan Riding Horse
Area Camping
Aula (Kapasitas: 250 orang)
Gazebo
Musholla

rembangan jember
sumber :www.tabloidwisata.com

Momen yang paling cantik yaitu ketika berkunjung pada malam tahun baru. Di lokasi wisata Rembangan Jember selalu penuh diramaikan oleh pengunjung yang ingin menyaksikan pesta pora kembang api yang menyibak merata di kota Jember.lebih keren jika datang malam hari , memberikan kesan tersendiri. Udara yang lebih dingin dari biasanya dan gemerlap Kota Jember seakan berpadu menunjukkan kecantikannya. Kilauan cahaya yang terpancar dari gedung gedung tinggi dan juga lampu kendaraan yang melintas berhimpitan terlihat sangat jelas. Tak heran jika pengunjung cenderung memilih untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari.inilah yang membuat jember makin rame makanya cari tempat wista ngak perlu bingung ataupun jauh -jauh kalau yang dekat saja belum pernah di kunjungi bahkan lebih keren segera menabung lah supaya bisa menikmati keindahan alam yang eksotis karena domisili saya yang ada di malang luimayan jauh juga kalau ke sini sekitar 5 jam perjalanan kalau tidak ada kemacetan dan membawa kendaraan sendiri jangan lupa kuliner khas yang tidak di temukan di tempat lain Selain penghasil utama buah buahan, wisata Rembangan juga mempunyai makanan dan minuman khas. Pengunjung dapat mencicipi sajian minuman khas murni hasil dari penduduk setempat seperti Teh Jahe Rembangan dan camilan khas seperti Pisang agung keju.saya rasa sekian dulu ulasan tentang destinasi wisata jember ini sampai jumpa di postingan selanjutnya Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Taman Botani Sukorambi dan Blogger Jember Sueger
Previous
Next Post »

3 komentar

terima kasih telah berkomentar alangkah baiknya tampa menggunakan link hidup dalam komentar please nothing spam ok coy karena komentar anda tidak akan saya hapus kecuali yang berhubungan dengan SARA PELECEHAN PENGHINAAN UMPATAN ATAU APAPUN YANG KURANG SOPAN, SADARLAH APAKAH PANTAS ORANG BERPENDIDIKAN MELAKUKAN PERBUATAN YANG TIDAK MENYENANGKAN???!!!