artikel kedua untuk klaim pulsa dengan berbagai gubahan agar enak di baca

18.16

Pentingnya  bahasa Inggris menurut pandangan saya

doa

Dahulu waktu sekolah paling benci deh sama bahasa Inggris ini selain karena saya kurang begitu faham dengan apa-apa yang guru ajarkan di sekolah saya berpikir untuk apa lah belajar bahasa inggris toh saya ngak kemana-mana di indonesia aja ngapain juga susah susah belajar bahasa asing ini tapi apa yang terjadi  ketika saya lulus sekolah dan saya memang hanya tamatan SMA dengan kemampuan yang terbatas dan tampa pengalaman kerja sedikit pun sangat susah mencari kerja dan akhirnya saya pun kerja apa adanya disebuah pabrik krupuk kentang lampion tetangga saya sampai suatu saat saya di ajak oleh paman saya untuk bekerja di negeri jiran Malaysia di sinilah baru terasa betapa pentingnya bahasa ini memanglah malaysia hanyalah berbahasa melayu yang hampir sama dengan Indonesia tapi yang bekerja disana bukan hanya orang melayu dan indonesia banyak juga dari Vietnam Laos Kamboja Filipina Banglades yang bekerja disana sehingga komunikasi bisa dilakukan kalau dengan bahasa inggris alhamdulillah waktu itu anak dari ibu kantin yang masih sekolah tadika/taman kanak kanak dapat surat untuk orang tua wali/murid berbahasa inggris dan saya dapat membantu menerjemahkan apa maksud dari surat tersebut soalnya orang tuanya  buta sama sekali dengan bahasa inggris ya pasti tidak faham karena juga sudah Tanya banyak teman-teman dan tidak ada yang bias nerjemahin .  waktu disuruh ngaktifkan gprs hanphone kawan-kawan yang semua settingnya pakai bahasa english sehingga kalau ngaktikan ke kounter handphone mesti bayar  5 Rm tapi saya bantu saja aktifkan dan tampa saya tarik bayaran sepeserpun karena saya merasa bersyukur dapat membantu kawan tersebut dan waktu bermain catur dengan orang vietnam dan bangladesh anak –anak ngak ada yang mau karena ngak faham bahasanya tapi kan peraturan catur sama aja diseluruh dunia jadi ya main aja kalau sudah skak macth  dan ngak bisa jalan kemana-mana berarti sudah kalah dan tidak ada kesalah fahaman karena ketidak asamaan bahasa karena dapat di satukan dengan bahasa international yaitu bahasa Inggris
    Dari sini saya baru bisa memahami tidak ada ilmu yang tidak ada manfaatnya kalau toh sekarang masih belum berguna lain waktu pasti dibutuhkan ternyata bahasa inggris sangat penting  dan menyesal kenapa dulu waktu sekolah disuruh ngerjain Pr ngak mau dan kalau ada pelajaran bahasa Inggris saya selalu tidak masuk kelas saya lebih senang main-main dirumah aja karena pengalaman saya ini saya sangat menganjurkan buat adik-adik yang masih sekolah gunakan waktu belajar dengan sebenar-benarnya jangan sampai menyesal di kemudian hari seperti halnya apayang telah terjadi pada diri saya .itulah segelintir pengalaman saya di negri jiran malaysia yang saya ceritakan disini sebagai bukti bahwa betapa pentingnya pelajaran bahasa inggris itu
     Melalui cerita di atas saya sangat berharap buat pembaca semua jangan pernah meremehkan suatu Ilmu apapun pasti akan ada manfaatnya gunakan waktu sebaik-baiknya penyesalan tidak akan ada gunanya lebih baik di jadikan untuk bantu loncatan kepada yang lebih lebih dan lebih lagi Tuhan tidak pernah tergesa-gesa ataupun terlambat. Tuhan selalu tepat waktu. Percaya ini ya sahabat, selamat mengawali hari!
semangat semangat semangat 
Cemungut
MAMAD SEMANGAT
Rate this posting:
{[['']]}
Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
0 Komentar

terima kasih telah berkomentar alangkah baiknya tampa menggunakan link hidup dalam komentar please nothing spam ok coy karena komentar anda tidak akan saya hapus kecuali yang berhubungan dengan SARA PELECEHAN PENGHINAAN UMPATAN ATAU APAPUN YANG KURANG SOPAN, SADARLAH APAKAH PANTAS ORANG BERPENDIDIKAN MELAKUKAN PERBUATAN YANG TIDAK MENYENANGKAN???!!!