tanggal tua yang paling sengsara versi saya

08.22
Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi
Tanggal tua akan selalu ada bagi pekerja seperti saya , sebenarnya tidak terlalu sengsara jika kita sudah terbiasa hidup sederhana apalagi jika kita pernah mengalami hidup yang jauh dari keluarga apalagi dinegeri orang walaupun ada pepatah yang mengatakan di hujani emas pemuda di perantauan tidak lah seperti hujan batu di halaman kira kira artinya seenak-enaknya hidup di negri orang lebih enak hidup di negri sendiri ini memang benar dan saya alami sendiri walaupun saya merantau tidak jauh cuma di negri jiran perjalanan pakai pesawat setengah hari sudah sampai kembali ketanggal tua nih yang jelas tidak sedramatisir seperti video di bawah ini


Saya bekerja sebagai waker sekaligus tukang kebon sebuah perusahaan property dan saya sangat bersyukur memiliki gaji UMR cuma memang dalam masalah manajemen keuangan yang buruk sehingga tanggal tua yang paling sengsara ini harus terjadi kalender sih masih tanggal 25 karena biasanya gajian tanggal 2 atau tiga di bulan berikutnya karena setiap gajian yang paling saya utamakan dulu adalah bayar cicilan motor terus kuota internet  bayar listrik dan sedikit memberi bantuan belanja ke ORTU karena belum menikah jika ke empat point penting di atas sudah sisanya bebas deh saya gunakan untuk apa saja walaupu saya punya rekening tabungan tapi tidak begitu evektif karena tabungan beralih fungsi seperti dompet saja sihingga uang masuk dan keluar dengan cepat sehingga tanggal 25 sudah habis untuk mengisi ketiadaan keuangan di tanggal tua ini akhirnya saya memutuskan untuk kembali kerumah jarak antara rumah dan kantor sekitar 25 km yang membuat sengsara lagi untuk menuju harus oper angkutan jadi biaya tranportasinya menjadi dua kali dan waktu itu motor setelah di service saya tinggal dirumah jadi saya kalau pulang mau tidak mau harus naik kendaraan tranportasi yang ada karena uang di kantong tinggal Rp 5000,00 saja makanya saya memutuskan untuk berjalan kaki ke terminal karena jika naik angkot sisanya tidak cukup untuk bayar tranportasi dari terminal sampai rumah lumayan jauh sekitar15 km, saya berjalan kaki untuk mencapai terminal sebenarnya ada yang lebih dekat yaitu stasiun kereta yang biasanya saya gunakan naik gratisan kalau tidak punya uang biasalah kalau jarak tujuan yang tidak terlalu jauh tidak ada pemeriksaan tiket tapi ternyata waktu saya jalan kaki sampai stasiun kereta ternyata keretanya sudah berangkat tunggu kereta berikutnya terlalu sore jadi saya lanjutkan jalan kakinya ke terminal yang kira kira masih 5 km lagi akhirnya sampai juga dan saya dapat sampai rumah dengan selamat berjalan 8 km sebenarnya sih bukan terlalu jauh bagi saya karena saya sudah terlatih sejak masih sekolah dengan pulang pergi jalan kaki cuma hal ini menjadi sangat sengsara setelah memiliki motor dan tidak pernah lagi jalan kaki kira -kira itulah pengalaman paling sengsara disaat tanggal tua yang saya alami bersyukurnya lagi sekarang tempat kerja berpindah lebih dekat walaupun di donwgrade menjadi pekerja harian dan memiliki gaji setiap minggu jadi evek tanggal tua sudah dapat di minimalisir
Postingan ini di ikutkan dalam kompetisi tanggal tua 2016 yang di adakan oleh matahari mall belanja online ngak pakai ribet hemat waktu dan tenaga tinggal enter tranfer barang di tunggu di rumah keren kan
Rate this posting:
{[['']]}
Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
0 Komentar

terima kasih telah berkomentar alangkah baiknya tampa menggunakan link hidup dalam komentar please nothing spam ok coy karena komentar anda tidak akan saya hapus kecuali yang berhubungan dengan SARA PELECEHAN PENGHINAAN UMPATAN ATAU APAPUN YANG KURANG SOPAN, SADARLAH APAKAH PANTAS ORANG BERPENDIDIKAN MELAKUKAN PERBUATAN YANG TIDAK MENYENANGKAN???!!!