Joy Tea Sosro facebook story kontes

08.02
                                


                Dimana ada kemauan pasti ada jalan

 

  Aku anak ke 3 dari 7 bersaudara Alhamdulillah aku bisa sekolah sampai smu walaupun penuh dengan liku liku hidup yang harus kujalani lulus smp favorit bukan jaminan bisa masuk smu favorit tapi sebebal bebalnya lulusan dari smp favorit jika di smu swasta masih dapat bersaing dengan baik dengan modal nem yang hanya 40 akhirnya aku masuk smu swasta tapi waktu itu
   Nem 40 ke tas bebas spp 1 tahun sehingga aku hanya membayar ektra kurikuler komputer saja tahun pertama tidak ada masalah yang berarti semua berjalan lancar bebas kendala karena hanya membayar ektra kurikuler komputer saja masalah timbul di tahun kedua karena walaupun aku masuk rank 10 besar pada kenaikan kelas tapi sudah tidak bebas spp lagi karena harus membayar penuh dan keluargaku ekonomi yang pas pasan pasti setiap mau ujian catur wulan aku tak mendapat nomor ujian bisa mendapat nomor kalau orang tua mau datang ke sekolah untuk konfirmasi kapan bisa membayar tunggaan spp cawu 1 ,2 ,3 terlewati akhirnya pada waktu pengambilan raport kenaikan ke kelas 3 aku sudah putus asa tunggaan spp 1 tahun mana mungkin bisa terbayar oleh orang tuaku aku memutuskan untuk berhenti saja dari sekolah.
Sudah seminggu teman-temanku masuk , karena raport ku kenaikan kelas tidak di ambil aku pun tak tahu aku naik atau tidak ke kelas 3 aku tak lagi memikirkan sekolah aku mau cari kerja aja sampai suatu hari guruku datang ke rumah dan menyuruh ku untuk sekolah lagi," katanya ah cuma tinggal 1 tahun kenapa mesti berhenti sayangkan . pokoknya kamu besok harus kesekolah dan langsung menemui bapak kepala sekolah.ah tenang kan diri dengan joy tea aku pun hanya menggagukan kepala aja
   Besoknya aku masuk sekolah dan menemui bapak kepala sekolah "kenapa mesti berhenti?" tanya bapak kepala sekolah waktu itu aku pun menjawab " mau bagaimana lagi pak tunggaan uang spp yang kelas dua aja tidak sanggup untuk membayar apalagi nanti belum lagi untuk sumbangan yang lain lainnya" . " begini aja kamu lanjutkan aja sekolah mu untuk spp yang kelas 2 sudah ngak usah di pikirkan berhubung sekolah ini juga membutuhkan penjaga perpustakaan jadi nanti waktu istirahat kamu yang jaga juga sampai istirahatnya anak anak yang masuk sore lepas itu kamu boleh pulang," pak kepala sekolah memberikan solusi. terus saya masuk kelas yang mana pak sebab raport saya pun belum di ambil" tanya saya."ini raport kamu ,masuk ke kelas 3 IPS 1 eh kenapa ngak ke IPA aja toh nilai IPA kamu lumayan baik?" kata pak kepala sekolah. "ngak pak saya lebih suka di IPS" jawabku. "oh ya terserah kamu. ada program jps di sekolah nanti kamu perbulan akan mendapatkan uang,uang itu sebenarnya untuk membayar spp tapi kamu ngak usah bayar spp nya gunakan aja untuk keperluan yang lain membeli buku atau apa-apa yang kamu butuhkan. untuk yang jaga perpustakaan kamu akan mendapatkan gaji perbulan tapi saya kan belum tahu kinerja kamu biar nanti saya rundingkan dengan pihak yayasan". "Terimakasih banyak pak atas kemudahan yang diberikan ". akhirnya saya pun bisa melanjutkan sekolah sampai tamat
#Joy Tea Success Story Contest FACE BOOK

cc : Joy Tea Sosro
Jhony Jhe , Suman Alusmani , Raya Agustin
hostingangratishttp://api.idhostinger.com/redir/762017
Rate this posting:
{[['']]}
Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »
0 Komentar

terima kasih telah berkomentar alangkah baiknya tampa menggunakan link hidup dalam komentar please nothing spam ok coy karena komentar anda tidak akan saya hapus kecuali yang berhubungan dengan SARA PELECEHAN PENGHINAAN UMPATAN ATAU APAPUN YANG KURANG SOPAN, SADARLAH APAKAH PANTAS ORANG BERPENDIDIKAN MELAKUKAN PERBUATAN YANG TIDAK MENYENANGKAN???!!!