WASPADA AKAN BAHAYA MIRAS DAN MINOL BAGI REMAJA

07.05
   
WASPADA AKAN BAHAYA MIRAS DAN MINOL BAGI REMAJA
    Minuman keras atau disebut juga minuman beralkohol adalah ancaman yang sangat berbahaya bagi para remaja dan generasi muda kita dimana akan menjadi apa nantinya negara ini jika generasi mudanya pengonsumsi miras apa yang dapat kita harapkan sudah terbayang keterpurukan yang ada nantinya.

Sejauhmana pemahaman masyarakat akan bahaya miras bagi diri sendiri dan lingkunganya ?

   Di dalam agama apapun tidak ada yang menghalalkanya, anehnya masyarakat kita apalagi kaum remajanya terlalu menganggap budaya asing sebagai budaya moderen dan yang tidak mengikutinya di anggap kolot alias ketinggalan jaman, juga adat adat di kumpulan masyarakat tertentu yang sangat sulit di rubah seperti pada setiap hajatan yang menganggap miras adalah minuman biasa saja dan malah tidak lengkap kalau tidak ada  mirasnya atau minolnya dengan berasumsi hanya sebagai minuman penyegar badan saja atau doping dalam bahasa kerennya kalau dingatkan "cuma sedikit saja tidak mengapalah"jawabannya. walaupun telah banyak bukti bukti akibat dari mengonsumsi miras ini sangat membahayakan bagi dirinya sendiri karena jika terlalu sering minum-minuman beralkohol akan membayakan lambung dan ususnya karena alkohol bersifat panas sehingga dapat membakar lambung atau ususnya sampai berlubang biasanya kalau sudah terjadi begitu akan membuatnya berhenti sendiri,banyak kejadian kriminalitas juga berpuncak dari minumam keras ini karena sudah mabuk berat hanya masalah sepele saja sampai membunuh kawan sendiri bahkan akibat miras ini juga telah mengakibatkan seorang anak melakukan kekerasan kepada orang tuanya sendiri sungguh sangat memprihatinkan masyarakat sebenarnya sudah paham betul akan hal ini cuma untuk kaum remaja yang salah pergaulan dan kurangnya pengawasan dari orang tua yang mengakibatkan begitu sulitnya menghilangkan budaya mengkonsumsi miras ini.
bagaimana peran masyarakat dalam penyebaran akan bahaya miras dan harapanya kepada pemerintah dalam mengkampayekan serta menyikapi bahaya miras ?
  Keluarga adalah sektoral terkecil dalam susunan masyarakat dan sangat berperan penting dalam sebuah usaha penangulangan miras atau minol ini, jika setiap orang tua selalu memperhatikan anak-anaknya dengan baik mendampingi anak-anaknya dalam menonton televisi memberikan pengertian sejak dini melatih kedisiplinan dan kejujuran serta menanamkan betapa bahayanya miras itu, tugas pemerintah akan lebih ringan
  Pemerintah perlu ketegasan hukum berani menindak siapapun yang membuat menjual dan mengedarkanya selama ini saya rasa kinerja pemeritah sudah cukup baik dengan memberikan pajak yang mahal sehingga harga minuman keras semakin mahal dan tidak terjangkau kalangan menengah kebawah setidaknya sudah sangat mengurangi peredaranya masyarakat harus lebih peduli atas kondisi lingkungan sekitarnya berani melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada sesuatu yang mencurigakan.  Tapi jika para orang tua tidak pernah peduli akan bahaya miras ini walaupun harganya mahal dan tidak mampu membeli malah minum-minuman oplosan yang lebih berbahaya dalam artian perlu salingg kontrol dan menjaga lingkungan masing -masing sehingga walaupun tidak dapat dihilangkan secara menyeluruh setidaknya telah di minimalisir keberadaanya.

Just Do It

Admin: Rohmad Aini

waspada akan bahaya miras dan minol bagi remaja

Don't forget to Come Back to My Blog

Rate this posting:
{[['']]}
Dilihat 0 kali
Previous
Next Post »

8 komentar

  1. Intinya hidup harus seimbang sob.. Perlukesadaran juga untuk menjaga hidup sehat selain menghindari yg sobat sebutkan diatas

    BalasHapus
  2. Ikutan lomba blog anti miras juga nih sob... selamat deh... moga menang...

    BalasHapus
  3. bahaya banget apalagi kalo gak punya duit hahaha

    BalasHapus
  4. @pasnemWKWKWK BISA AJA NIH BANG dari pada mabuk biayanya juga mahal mending dwitnya dikasihkan saya aja buat beli es cendol xixixi

    BalasHapus
  5. wah bener banget nih bror apa se manfaatnya miras nie kan ngri kita dah panas

    BalasHapus
  6. Yang minim pastilah sudah tahu tentang bahaya miras, tapi masih minum juga........, bingung aku

    BalasHapus
  7. sekecil apapun usaha, walau dg tulisan, penyebaran miras yg tidak sehat harus dilawan. kalo tidak hari ini, kapan lagi. salam dan sukses. ditunggu kunjungan baliknya, gan.

    BalasHapus
  8. thank all atas kunjungan dan komentarnya

    BalasHapus

terima kasih telah berkomentar alangkah baiknya tampa menggunakan link hidup dalam komentar please nothing spam ok coy karena komentar anda tidak akan saya hapus kecuali yang berhubungan dengan SARA PELECEHAN PENGHINAAN UMPATAN ATAU APAPUN YANG KURANG SOPAN, SADARLAH APAKAH PANTAS ORANG BERPENDIDIKAN MELAKUKAN PERBUATAN YANG TIDAK MENYENANGKAN???!!!